Jumat, 30 Juli 2010

Pernikahan Termahal 2010, Chelsea Clinton dan Marc Mezvinky

Pernikahan Chelsea Clinton, putri semata wayang orang nomor satu di amerika serikat Bill Clinton dan Hillary mantan ibu negara yang kini menjadi menteri luar negeri AS di bawah kepemimpinan BarackObama menjadi pernikahan termahal tahun ini.


Pernikahan Chelsea dan Marc Mezvinsky yang akan dilangsungkan pada Sabtu (31/7/2010) di Astor Courts, bekas kediaman miliarder John Jacob Astor IV, di Rhinebeck, New York, itu ditaksir mencapai angka 3,2 juta poundsterling atau setara Rp 45 miliar (1 poundsterling = Rp 14.000).

Biaya apa saja yang akan dikeluarkan untuk keperluan pernikahan Chelsea dan Marc Mezvinsky (32), anak kedua politikus Marjorie Margolies-Mezvinsky dan Edward M Mezvinsky—keduanya mantan anggota kongres AS—itu? Situs TMZ memberikan gambarannya, yaitu sebagai berikut:
a. Tenda mencapai Rp 5,6 miliar.
b. Meja dan pecah belah Rp 984 juta.
c. Hiasan bunga dengan lillies casablanca dan anggrek Rp 4,5 miliar.
d. Gaun pengantin rancangan Oscar de la Renta atau Vera Wong ditaksir mencapai Rp 225 juta.
e. Perhiasan untuk hari pernikahan Rp 2,25 miliar.
f. Kue pengantin Rp 98 juta.
g. Pengamanan berbiaya Rp 1,8 miliar.
h. 4-6 buah trailer portaloo Rp 135 juta.


Besarnya biaya yang harus dikeluarkan sangatlah beralasan, mengingat kedua mempelai datang dari keluarga yang berpengaruh di Negeri Paman Sam. Sejumlah  orang-orang penting dijadwalkan bakal menghadiri pesta pernikahan yang berlokasi 100 mil sebelah utara Manhattan itu, di antaranya, orang nomor satu di AS saat ini, Presiden Barack Obama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan pesan. jangan ada unsur spam atau unsur sara