Minggu, 28 Maret 2010

MADESU? Penyakit apa ini?



Pernah dengar istilah 'MADESU'? yap..! kamu pasti pernah mendengarnya. Madesu alias MASA DEPAN SURAM. istilah ini menjadi ikon kegalauan tau lebih tepatnya keputusasaan dari sebagian (maybe sebagian besar) generasi muda dalam menatap masa depan. Separah itu kah? bisa ya bisa tidak. kenapa?

sebenarnya masa depan itu bukan sesuatu yang bisa begitu saja diramal apalagi dipastikan sepertidi iklan-iklan. Masa depan adalah buah dari apa yang kita tanam sekarang. So, setiap generasi punya hak yang sama dalam meraih masa depan.

Emang sih kalau kita cermati dari berita-berita di media, kita jadi ngeri kalau melihat realita saat ini. bayangin ada sekitar 30 jutaan orang menganggur atow gg punya pekerjaan. Tapi gag perlu resah2 amat deh. sekecil apapun peluangnya, masa depan tetap bisa menjadi milik kita, yang penting bagaimana kita menyiapkan diri menyonsong masa depan. sebagai pelajar ada bnyak hal yang musti kita lakuin.

Buat kamu yang merasa PELAJAR, coba intropeksi diri dan lihat sekitar kamu. Jika kami jujur mengamatinya, maka kamu akan sampai pada sebuah kesimpulan bahwa persoalan pokok kita
pelajar adalah rendahnya etos belajar dan daya juang untuk berkompetisi. stuju tidak?

So, wake up students ! there are many chalenge in your future. mulailah dengan memperbarui etos belajarmu, tingkatkan daya juangmu. dan bakar semngat kompetisimu. Tanya pada lubuk yang paliiiiiinnnnng dalam APA YANG INGIN KAMU RAIH ESOK. berhentilah mengeluh pada ekonomi negara ini yang tidak kunjung membaik, tetapi tingkatkan kompetensimu agar kelak kamu bisa lebih dibutuhkan di dunia kerja dan akhirat (lhhoo..kog nyampe akhirat??)

Lihatlah matahari (sulaap) masih tetap bersinar meski sesekali kabut dan awan tebal menutupi cahanya. jadilah seperti matahari yang tak pernah lelah menerobos hadanagan awan dan kabut tebal untuk terus memberi terangnya bagi siapa saja. yakinlah masa depan adalah milik kamu semua. Jangan tertipu dengan pepatah kegagalan adalah sukses yang tertunda karena esok akan ada hal yang baru yang musti kamu hadappi.

posting ini saya sampaikan setelah membaca buku NEUTRON tentang pedoman memilih PTN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan pesan. jangan ada unsur spam atau unsur sara