sekali lagi saya buat blog tentang aplikasi sebuah komputer. karena saya sedang UAS dan mencoba kembali mengingat lewat tulis blog.
MACROMEDIA FLASH
- Fungsi : fungsi macromedia flash adalah aplikasi untuk membuat, menyusun/merangkai animasi yang berbentuk vektor 2 dimensi baik yang berbentuk bitmap
- menu dalam kertas kerjanya
2. Stage : tempat dimana seseorang bekerja dalam membuat animasi.
3. Tools box : berisi alat-alat yang digunakan untuk menggambar objek pada stage dibedakan menjad tiga
a. Tools box
· Selection tool : untuk memilih/memindah/mengatur objek.
· Subselection tool : untuk merubah suatu objek dengan edit poin
· Free transform tool : untuk memutar/mengubah bentuk objek.
· Gradient transform tool : untuk memutar suatu objek yang di import dari luar lingkar flash.
· Line tool : untuk membuat garis di stage
· Lasso tool : untuk memilih daerah objek yang akan diedit
· Pen tool (pentul.hihi) : untuk menggambar dan merubah bentuk suatu objek dengan menggunakan edit poin secara lebih teliti dan akurat
· Text tool : untuk menulis kalimat/kata-kata
· Oval tool : untuk menggambar suatu lingkaran
· Rectangle tool : untuk menggambar sebuah segi empat
· Pencil tool : untuk menggambar sebuahobjek secara bebas dan akan diformat flash menjadi sempurna
· Brush tool : untuk member warna pada objek lepas
· Ink bottle tool : untuk mengisi warna pada objek yang bordernya hilang
· Paint bocket tool : untuk mengisi warna pada objek yang terpilih.
· Eye dropper tool : saya tidak tahu maaf J
· Erase tool : untuk menghapus objek yang diplih
b. View box
· Hand tool : untuk menggerakan suatu tampilan objek pada stage tanda merubah posisi objek
· Zoom tool : untuk memperbesar tampilan objek pada stage
c. Clour box
· Stroke color : untuk member warna pada garis/border objek.
· Fill color : untuk member warna objek
· Swap color : untuk menukar warna objek dengan warna border
· Black and white : untuk member warna hitam putih pada objek dan garis
Motion tween :
1. Buat gamar
2. Klik kanan lalu pilih create tween pada layer 1 frame 1 (untuk mengawali suatu gerakan)
3. Pada frame 30 klik kanan lalu pilih insert key frame
4. Pindahkan objek
5. Klik enter atau ctrl+enter
Motion shape :
1. Klik pada frame 1 layer 1, buat objek (missal lingkaran)
2. Klik kanan lalu insert keyframe pada frame 50
3. Hapus lingkaran(objek) pada frame 50
4. Buat objek baru (missal = “yessie kobo”)
5. Aktifkan tulisan, tekan ctrl+B 2x
6. Klik frame 1 kmudian pada menu property pilih option motion shape.
7. Klik enter atau strl+enter
Materine kwi to?aq ra snau blas i.suk kw gnti sg niruni ya.
BalasHapusHeh.apaan tuh yessie kobo.kobochan po?!